Obat Herbal Penurun Kolesterol

obat herbal kolesterol tinggi

Obat herbal penurun kolesterol dari Penurun Kolesterol.com merupakan Obat herbal yang diproduksi oleh Asosiasi Herbalis Nusantara dan diawasi langsung oleh Pimpinan Herbalis Nusantara saat proses produksinya. Obat Herbal ini terbuat dari bahan-bahan alami dari tanaman obat yang ada di Indonesia.

Kandungan dari obat herbal penurun kolesterol ini adalah 100% bahan alamiah. Sama sekali tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya dan bisa menganggu sistem kerja organ tubuh anda. Semua dapat diserap oleh tubuh dengan baik. Dengan bahan dari tanaman herbal yang terbukti secara klinis mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dengan waktu yang singkat dan sangat aman. Memberikan semavam manfaat lebih kepada tubuh karena menaikkan kadar imunitas dalam tubuh sehingga anda akan lebih tahan terhadap penyakit. Obat ini juga telah terbukti mengandung stanol yang mana mampu membuat pembuluh darah artire memiliki ketebalan lebih sehingga sekalipun kolesterol telah merusak beberapa jaringan pembuluh darah anda namun obat ini dapat memeperbaiki pembuluh darah yang telah rusak dan menipis itu.

Sistem pencernaan manusia ibarat sebuah bejana yang menampung berbagai macam makanan dan minuman yang anda konsumsi. Saat anda mengkonsumsi herbal penurun kolesterol ini maka pencernaan anda atau yang kita ibaratkan sebuah bejana tadi memeiliki sebuah kandungan yang akan mencegah proses produksi koleseterol masuk kedalam organ hati. Setelah anda mengkonsumsi obat herbal penurun kolesterol ini tubuh anda boleh jadi memiliki perisai dalam tubuh yang akan melindungi anda dari anacaman tingginya kolesterol dalam diri anda.

Dalam Setiap Kapsul Herbal Penurun Kolesterol Mengandung:

Syzygium polyanthum 15%

Gynura procumben 21%

Curcuma longa 10%

Psidium guajava 14%

Gynura divaricata 15%

dan bahan alami lainnya s/d 100%

Makanan-Makanan Tinggi Kolesterol

Berikut ini adalah tabel beberapa jenis makanan-makanan tinggi kolesterol yang sebaiknya kita hindari atau setidaknya kita kurangi, namun apabila salah satu makanan di bawah ini merupakan makanan favorit Anda dan Anda merasa sulit sekali untuk menghindari atau meninggalkannya, jangan khawatir, kita punya solusinya Obat Herbal Penurun Kolesterol:

Jenis Makanan

Kadar Kandungan Kolesterol

         Santan

         Gajih Babi

         Susu sapi

         Susu Sapi Cream

         Coklat

         Margarin / mentega

         Jeroan Sapi

         Jeroan Babi

         Kerang Putih / Tiram

         Jeroan Kambing

         Cumi-cumi

         Kuning Telur Ayam

         Otak Sapi

         Otak babi

         Telur Puyuh

185

200

250

280

290

300

380

420

450

610

1170

2000

2300

3100

3640

Penyakit Yang Disebabkan Kolesterol Tinggi

Setelah kita membahas apa itu Kolesterol, Baik buruknya kolesterol pada tubuh kita. Sekarang saatnya kita mengetahui penyakit apa saja yang disebabkan oleh Kolesterol tinggi pada tubuh kita :

 

  • Penyakit Jantung

Penyakit Jantung merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh Kolesterol tinggi. Kolesterol ikut mengalir bersama darah ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah. Karena sifat kolesterol yang tidak bisa larut dalam air, maka kolesterol harus bergabung dengan protein tertentu untuk bisa ikut mengalir.penyakit akibat kolesterol

 

Maka dikenallah LDL (Low Density Lipoprotein) dan HDL (High Density Lipoprotein). LDL berperan membawa kolesterol dari hati ke seluruh sel, sedangkan HDL berperan membawa kolesterol dari sel ke hati.

 

Kadar kolesterol LDL yang berlebih akan memicu terjadinya endapan-endapan kolesterol dalam pembuluh darah. Endapan kolesterol itu lama kelamaan menumpuk dan menjadi plak yang mengeras (atherosclerosis). Saluran pembuluh darah menjadi sempit sehingga kerja jantung semakin berat. Jika Anda kadang merasa nyeri di sekitar dada sebelah kiri, itulah sinyal mulai ada endapan dalam pembuluh darah.

 

  • Stroke

Stroke juga merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh kolesterol tinggi, Hal itu terjadi ketika timbul penumpukan kolesterol di saluran darah atau arteri yang menuju ke otak (Arteri Karotid) yang mengakibatkan terganggunya aliran darah yang menuju ke Otak.

 

Kedua penyakit diatas merupakan penyakit yang disebabkan oleh Kolesterol tinggi, Kolesterol tinggi juga mengakibatkan penyakit-penyakit mengerikan yang banyak diderita oleh masyarakat seperti gagal ginjal dll. Maka dari itu, sebelum kita menderita penyakit-penyakit mengerikan yang diakibatkan oleh Kadar Kolesterol Tinggi atau bagi Anda yang telah terlanjur mengetahui Kadar Kolesterol Anda tinggi, sebaiknya kita melakukan Tindakan pencegahan dengan mengkonsumsi Obat Herbal Penurun Kolesterol

Baik dan Buruknya Kolesterol Pada Tubuh Kita

Jika kamu cermati apa itu kolesterol, pasti akan kamu temukan dua sisi berbeda dari kolesterol yang saling berlawanan. Satu sisi kolesterol sangat diperlukan oleh tubuh atau bisa dikatakan sisi baik koletserol, dan di sisi lain kolesterol sangat berbahaya bagi tubuh. Lalu mana yang benar?

 

Semuanya benar, tidak ada yang salah.Kolesterol bisa menyebabkan kebaikan, Kolesterol juga menyebabkan Keburukan bagi diri kita, Kolesterol memang bisa sangat membahayakan jika kadarnya berlebihan dalam darah. Kolesterol bisa membentuk plak dan kerak yang bisa menyumbat saluran pembuluh darah. Jika ada salah satu pembuluh darah arteri yang tersumbat, maka aliran darah akan terhambat. Bisa kamu bayangkan apa yang akan terjadi? yang terjadi adalah pasti ada alah satu organ yang kekurangan nutrisi. Dalam jangka waktu lama, salah satu organ itu bisa mati.

 

Kamu pasti sudah tahu bahwa darah itu mengalir ke seluruh tubuh sebagai pembawa nutrisi dan zat-zat yang sangat diperlukan tubuh bukan? Sangat masuk akal jika ada salah satu pembuluh darah yang tersumbat oleh kolesterol, maka fungsi dari organ tersebut akan terganggu.

 

Sangat mirip dengan penyakit diabetes yang sama-sama penyakit kardiovaskuler, kolesterol juga bisa mengakibatkan serentetan penyakit kronis yang lain. Jika kamu mengalami penyumbatan gara-gara kolesterol, maka kamu akan sangat berpotensi terserang penyakit stroke, gagal ginjal, jantung, disfungsi ereksi dan lain sebagainya.

 

Kok dari tadi yang diulas hanya buruknya saja, lalu apa baiknya kolesterol? Oh ya, kolesterol sangat diperlukan oleh tubuh sebagai bahan cadangan energi, pembentukan membran sel dan sangat berpengaruh dalam reaksi pembentukan hormon-hormon dalam tubuh. Penting banget deh pokoknya. Tapi dengan catatan, itu bila kadar kolesterol sesuai kebutuhan. Jika berlebih ya sama saja berbahaya.

 

Sudah jelas kan apa baik dan buruk kolesterol. Hampir sama dengan diabetes, asam urat, dan zat-zat lain. Jika kadarnya berlebihan, maka sangat berpotensi untuk membahayakan tubuh kamu sendiri. Meski begitu kamu tidak usah ketakutan dan lebay ya. Kamu bisa menanggulanginya dengan menjaga lifestyle dan pola makan kok. Gampang bukan?

 

Jika kamu merasa belum mampu menjaga pola makan, maka kamu bisa lari ke solusi pengobatan medis atau juga pengobatan herbal semisal jamu, ramuan tanaman atau terapi herbal juga boleh. Waduh, kok malah banyak ya pilihannya, malah jadi bingung memilihnya.

 

Kalau saya pribadi sih lebih menyarankan kamu untuk memilih yang Obat herbal Penurun Kolesterol saja. Sebab menurut beberapa artikel dan referensi yang telah aku baca, pengobatan secara herbal lebih aman karena tidak menimbulkan efek samping dan ketagihan atau mungkin resistensi penyakit. Sudah jelaskan? Semoga saja sudah.

Apa sih kolesterol itu?

 

 

Kolesterol sampai sekarang masih menjadi misteri. Kolesterol termasuk dalam golongan “the silent killer”. Sudah banyak orang yang mati gara-gara penyakit kolesterol. Gaya hidup dan makanan adalah pemicu kolesterol paling utama. Stop, nanti dulu. Kok malah jadi serem gitu ya. Waduh, harus kembali ke gaya semula nih. Gaya yang santai dan ringan.

 

Oke. Ternyata kata “kolesterol” berasal dari bahasa Yunani lho. Asalnya berasal dari kata “chole” yang berarti empedu, dan “stereo” yang berarti padat. Lho kok malah empedu dan padat. Apa hubungan antara kolesterol dengan empedu dan padat? Dinamakan seperti itu, karena pada saat pertama kali ditemukan pada abad ke-18, kolesterol berbentuk padatan dalam empedu.

 

Kamu pasti kaget, kamu pikir kolesterol itu cair trus sama dengan lemak ya? Ternyata kolesterol itu berbeda dengan lemak kok. Lho kok bisa? Ya iya, kolesterol juga sangat berbeda dengan asam urat, diabetes, jantung koroner, stroke, langsing, tumor, ginjal, robot, baja hitam, stop. Stop. Stop. nanti dulu. Kok malah jadi ruwet, tidak karuan dan tidak fokus gitu ya. Aku kan lagi membahas bedanya kolesterol dengan lemak. Waduh, yuk balik lagi.

 

Dilihat dari struktur kimianya pun sudah berbeda, apalagi bentuknya. Meski begitu, kolesterol bisa digolongkan dalam keluarga lemak. Lho, memangnya pernah kawin ya, kok pake keluarga-keluarga segala? Cara gampangnya gini, lemak belum tentu kolesterol, tapi kolesterol sudah pasti lemak. Setuju? Harus setuju.

 

Sebagai salah satu keluarga lemak, kolesterol memiliki sedikit kesamaan sifat dengan lemak, yaitu sulit larut dalam air dan sangat sukar didistribusikan ke seluruh jaringan tubuh. Karena itu, pendistribusiannya perlu dibantu oleh sistem metabolisme tubuh. Melalui sistem metabolisme, kolesterol bekerjasama dengan protein membentuk lipoprotein. Nah, kalau sudah jadi lipoprotein gini kan jadi lebih gampang pendistribusiannya ke seluruh tubuh. lanjut ke Penyembuhan Kolesterol >>