Penyakit Yang Disebabkan Kolesterol Tinggi

Setelah kita membahas apa itu Kolesterol, Baik buruknya kolesterol pada tubuh kita. Sekarang saatnya kita mengetahui penyakit apa saja yang disebabkan oleh Kolesterol tinggi pada tubuh kita :

 

  • Penyakit Jantung

Penyakit Jantung merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh Kolesterol tinggi. Kolesterol ikut mengalir bersama darah ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah. Karena sifat kolesterol yang tidak bisa larut dalam air, maka kolesterol harus bergabung dengan protein tertentu untuk bisa ikut mengalir.penyakit akibat kolesterol

 

Maka dikenallah LDL (Low Density Lipoprotein) dan HDL (High Density Lipoprotein). LDL berperan membawa kolesterol dari hati ke seluruh sel, sedangkan HDL berperan membawa kolesterol dari sel ke hati.

 

Kadar kolesterol LDL yang berlebih akan memicu terjadinya endapan-endapan kolesterol dalam pembuluh darah. Endapan kolesterol itu lama kelamaan menumpuk dan menjadi plak yang mengeras (atherosclerosis). Saluran pembuluh darah menjadi sempit sehingga kerja jantung semakin berat. Jika Anda kadang merasa nyeri di sekitar dada sebelah kiri, itulah sinyal mulai ada endapan dalam pembuluh darah.

 

  • Stroke

Stroke juga merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh kolesterol tinggi, Hal itu terjadi ketika timbul penumpukan kolesterol di saluran darah atau arteri yang menuju ke otak (Arteri Karotid) yang mengakibatkan terganggunya aliran darah yang menuju ke Otak.

 

Kedua penyakit diatas merupakan penyakit yang disebabkan oleh Kolesterol tinggi, Kolesterol tinggi juga mengakibatkan penyakit-penyakit mengerikan yang banyak diderita oleh masyarakat seperti gagal ginjal dll. Maka dari itu, sebelum kita menderita penyakit-penyakit mengerikan yang diakibatkan oleh Kadar Kolesterol Tinggi atau bagi Anda yang telah terlanjur mengetahui Kadar Kolesterol Anda tinggi, sebaiknya kita melakukan Tindakan pencegahan dengan mengkonsumsi Obat Herbal Penurun Kolesterol

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda